↑ Kembali ke Beranda

Pantai Selok, pesona Malang Selatan yang memikat wisatawan

Merdeka.com, Malang – Fokus garap potensi wisata, kabupaten Malang meluncurkan branding wisata “The Heart of East Java”, Mei lalu. Mendukung hal tersebut, kabupaten Malang pun turut memperhatikan aspek infrastruktur demi menggemakan potensi wisata yang ada di wilayahnya.
Berbicara potensi wisata, pantai merupakan salah satu kekayaan destinasi wisata alam yang dimiliki kabupaten Malang. Hadir dengan sederetan pantai yang memikat, kabupaten Malang nampaknya semakin siap ambil bagian dalam perkembangan wisata di tanah air.
Pantai Selok, merupakan salah satu destinasi wisata alam anyar yang menjadi jujukan wisatawan di kawasan Malang Selatan. Berlokasi di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, pantai Selok memang terbilang baru di kancah wisata Malang Selatan. Kendati demikian, beberapa fasilitas umum yang ada terbilang cukup memadai.
Pantai Selok memiliki pasir putih yang halus di sepanjang bibir pantai. Ciri khas pantai ini terletak pada sedertan batu karang yang berdiri kokoh di bibir pantai. Memandang ke tengah laut, pantai ini pun memikat dengan air jernih kebiruan. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, yakni Rp 5 ribu.
Sayangnya, kamu tidak dianjurkan berenang di pantai ini. Layaknya pantai Selatan lainnya, ombak pantai Selok cukup besar. Kendati terlihat tenang, kamu harus tetap waspada dengan ombak di pantai ini.
Rute yang harus ditempuh untuk menuju pantai Selok cukup mudah. Berangkat dari pusat kota Malang, kamu akan menempuh jarak sekitar 66 km, dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Menuju pantai Selok, kamu bisa memilih jalur Bululawang – Krebet – Gondanglegi – pantai Balekambang hingga menemukan Jalur Lintas Selatan (JLS). Dari JLS, kamu bisa mengambil arah ke kanan, hingga menemukan papan petunjuk menuju pantai Selok.