↑ Kembali ke Beranda

Asa Juan Pablo Pino untuk membela Arema masih ada

Merdeka.com, Malang – Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku bakal memberi kesempatan bermain bagi marquee player mereka, Juan Pablo Pino. Dilansir dari Bola.net, Aji mengatakan bahwa dia akan menunggu hingga kondisi Pino benar-benar fit sebelum memberinya kesempatan merumput.

Aji mengatakan kemungkinan dapat menurunkan Pino ketika bertandang ke markas Gresik United. Laga ini sendiri bakal digelar pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Tridharma, Rabu (12/7).

“Kita akan lihat di Gresik nanti seperti apa kondisinya,” terangnya.

Menurut Aji, pada laga pekan lalu melawan Sriwijaya FC, kondisi Pino baru sekitar 40 persen. Walaupun begitu, dia menilai bahwa ada peningkatan pesat yang dialami pemain tersebut dalam sesi latihan.

“Kondisi Pino pada pertandingan lalu belum fit sepenuhnya. Ada peningkatan pesat darinya baik dalam sikap, mental, fisik maupun fighting spirit,” ujar Aji.

Selema ini, Pino memang belum banyak bermain membela Arema FC di Liga 1. Pasca kekalahan telak dari Persela Lamongan lalu, Pino masih belum kembali mendapat kepercayaan.

Sempat menunjukkan peningkatan performa dalam sesi latihan dan kembali bakal dimainkan, rupanya kesempatan Pino belum tiba. Dia mengalami cedera di sesi latihan hingga baru menunjukkan kondisi pulih pada beberapa waktu belakangan.

Mengenai Pino, manajemen Arema FC mengaku tak mengetahui apakah Pino bakal dimainkan pada laga kontra Gresik United atau tidak. Mereka mengaku menyerahkan keputusan mengenai hal ini pada tim pelatih.

“Namun, kami berharap ia bisa dapat kesempatan bermain,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.